Supplier Besi untuk Kebutuhan Konstruksi

Supplier Besi untuk Kebutuhan Konstruksi

Supplier besi baja– Hampir semua jenis bangunan menggunakan berbagai jenis besi konstruksi untuk ragam kebutuhan. Mulai dari kebutuhan pembangunan rangka hingga renovasi suatu bangunan. Pada bagian pondasi rumah, biasanya besi beton menjadi andalan. Sedangkan di bagian dinding menggunakan besi siku dan besi baja untuk ditempa di bagian atap bangunan. Singkatnya, setiap besi dibuat dari material berbeda dan disesuaikan dengan kegunaannya. Sebagai referensi, berikut ini kami paparkan beberapa jenis besi terbaik untuk kebutuhan konstruksi.

Besi Beton untuk Pondasi

Besi beton merupakan salah satu jenis besi  konstruksi yang digunakan sebagai tulang atau rangka pada pondasi suatu bangunan. Fakta inilah yang membuat besi beton kerap disebut sebagai beton bertulang. Besi jenis ini terdiri dari 2 jenis, yaitu jenis besi polos dan besi ulir. Perlu diketahui, besi beton memegang peran yang sangat penting dalam konstruksi suatu bangunan. Jenis besi berbentuk bulat ini sangat bermanfaat untuk pembuatan pondasi bangunan karena keberadaannya akan saling membantu dan melengkapi dengan beton bangunan itu sendiri.

Besi Siku untuk Dinding

Tidak jauh berbeda dengan namanya, besi siku ialah salah satu besi yang berbentuk siku, dimana sudut kemiringannya ialah 90 derajat. Besi siku tersedia dalam beragam jenis ukuran, mulai dari ukuran 2 cm, 3 cm, 4 cm hingga ukuran 5 cm. Dalam kesehariannya, jenis besi siku selalu digunakan untuk membuat konstruksi tangga, menara air, rak besi dan berbagai kebutuhan konstruksi lainnya. Kini semakin mudah karena Anda bisa mendapatkan produk besi siku terbaik dengan mengandalkan jasa supplier besi terpercaya.

Besi Baja H-beam untuk Atap

Di antara dua jenis besi populer sebelumnya, jenis besi H-beam masih memegang peran penting untuk kebutuhan konstruksi. Besi jenis ini masih termasuk salah satu jenis besi baja sehingga memiliki daya tahan yang lebih kuat. Besi H-beam menjadi besi baja yang berbentuk balok dan secara teknis disebut sebagai hot rolled. Bentuknya bahkan sangat menyerupai huruf H sehingga cukup mudah mengenalinya di pasaran. Biasanya, besi H-beam digunakan untuk pembuatan bangunan konstruksi jembatan serta untuk proyek-proyek pembuatan gedung besar.

Itulah beberapa jenis besi yang bisa dengan mudah Anda temukan di toko konvensional maupun dari supplier terpercaya yang selalu bisa diandalkan. Beberapa jenis besi tersebut hanyalah sebagian kecil saja dari jenis-jenis besi yang banyak digunakan untuk keperluan konstruksi. Baik untuk kebutuhan bangunan hingga infrastruktur, berbagai pilihan jenis besi terbaik bisa Anda peroleh dari jasa supplier profesional. Setiap jenis besi tersebut dibuat menggunakan material tertentu dengan kegunaannya masing-masing. Bagi Anda yang membutuhkan besi berkualitas, maka pastikan selalu bertindak cermat dalam memilih supplier besi terbaik ya!

Leave a Comment