Perbedaan Desain Sampul untuk Cetak Buku Agenda Mahasiswa dan Pekerja

Perbedaan Desain Sampul untuk Cetak Buku Agenda Mahasiswa dan Pekerja

Buku agenda dinilai penting untuk dimiliki, utamanya jika anda memiliki kegiatan atau pekerjaan yang padat. Sesuai dengan fungsinya, buku agenda biasanya lebih banyak digunakan oleh mahasiswa dan pekerja. Dua profesi tersebut dinilai memiliki area kegiatan atau pekerjaan yang padat dan perlu diorganisasi dengan baik dengan buku agenda. Saat ini, anda dapat dengan mudah cetak buku agenda anda sendiri (setelah di-customize). Hal ini membuat buku anda terlihat berbeda dan lebih mencerminkan diri anda. Selain itu, dengan mencetak buku agenda yang lebih mencerminkan diri anda, tentunya anda perlu cermat dalam pemilihan harga cetak buku agenda yang nantinya akan anda gunakan. Namun, terdapat perbedaan dalam membuat sampul buku agenda sendiri untuk mahasiswa ataupun untuk pekerja. Apa saja perbedaannya?

Desain sampul buku agenda untuk mahasiswa

Mahasiswa merupakan profesi atau kegiatan pada zaman peralihan. Mahasiswa statusnya masih pelajar, tetapi juga sudah dilatih secara profesional untuk berkegiatan secara dewasa. Oleh karena itu, dalam membuat buku agenda untuk mahasiswa, disarankan untuk menerapkan tampilan profesionalitas, tetapi dapat tetap dipersonalisasikan dengan unik.

Untuk meminimalisir harga cetak buku agenda nantinya, Anda dapat membuat sampul yang polos (dengan pilihan warna tertentu saja) dengan diberi tahun agenda dan nama. Atau, anda tetap bisa memberi kesan unik pada sampul buku agenda anda, seperti animasi, lokasi negara, kutipan tokoh, atau gambar lainnya. Pastikan bahwa ketika anda cetak buku agenda anda sendiri, harga cetak buku agenda sesuai dengan kualitas yang ditawarkan serta sampul buku agenda anda tidak terlalu heboh dan kekanak-kanakan, tetapi tetap terlihat trendi dan masa kini.

Desain sampul buku agenda untuk pekerja/pebisnis

Desain buku agenda untuk pekerja/pebisnis akan berbeda jauh dengan desain untuk mahasiswa. Pekerja atau pebisnis adalah rentang hidup di ranah profesional. Oleh karena itu, disarankan desain sampul buku agenda anda pun harus profesional. Untuk pekerja/pebisnis, jika anda cetak buku agenda anda sendiri, pastikan menggunakan warna yang polos. Jangan menggunakan gambar apapun yang mencolok. Anda bisa memilih warna apapun sesuai karakter atau warna favorit anda. Anda dapat beri sentuhan tahun agenda dan nama anda dengan tulisan warna emas. Untuk menambah kesan profesionalitas, anda dapat memesan sampul buku agenda anda dengan desain kover menggunakan leather case.

Leave a Comment