Ragam Alasan Mengapa Anda Wajib Mengganti Atap Kaca dengan Atap Polycarbonate

Ragam Alasan Mengapa Anda Wajib Mengganti Atap Kaca dengan Atap Polycarbonate

Atap polycarbonate merupakan salah satu bahan yang sangat populer. Akan tetapi terkadang masih banyak orang yang ragu dalam penggunaannya dan lebih memilih menggunakan bahan kaca. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat anda akan makin yakin untuk menggantikan kaca anda dengan menggunakan atap polikarbonat. Apa saja?

Bobot lebih ringan

Salah satu hal yang membuat atap polikarbonat lebih unggul digunakan dalam pembuatan atap adalah karena bobotnya yang lebih ringan. Karena bobotnya lebih ringan, maka pemasangan atap polikarbonat juga menjadi lebih mudah. Selain itu, jika dibandingkan dengan bahan kaca, bahan atap polikarbonat juga memiliki keunggulan dari segi kerapuhannya. Bahan kaca adalah bahan yang sangat rapuh, pemasangan dengan cara yang salah atau pemindahan kaca dengan cara yang salah bisa menyebabkan kaca kerusakan kaca di bagian pinggir-pinggirnya. Beda dengan atap polikarbonat. Atap polikarbonat ringan dan tidak mudah rusak sehingga tidak perlu khawatir untuk merusakkannya pada saat pemindahan.

Lebih tinggi daya tahannya 

Selanjutnya adalah mengenai daya tahan yang dimilikinya. Atap polycarbonate memiliki daya tahan yang lebih tinggi dilihat dari kemampuannya dalam menahan tekanan. Atap polikarbonat dapat menahan tekanan lebih baik dan lebih besar dari pada kaca yang harga jauh lebih mahal dari pada atap polikarbonat. Bagaimana? Lebih ringan, lebih tahan guncangan, lebih mudah dipasang dan lebih tinggi daya tahannya sudah pasti menjadikan atap polikarbonat menjadi atap paling tepat untuk bangunan anda bukan?

Lebih tahan terhadap UV

Selain lebih tahan terhadap tekanan, hal lain yang membuat atap polikarbonat menjadi sangat populer dan menjadi pilihan lebih baik adalah ketahanan yang dimilikinya terhadap sinar UV. Sinar UV menyebabkan kerusakan pada perabot yang ada di bagian yang dilindungi dengan menggunakan atap kaca. Jika anda menggunakan atap polikarbonat, maka perlindungan yang diberikan bisa mencapai 100% sedangkan untuk atap kaca hanya sekitar 20% saja. Karena lebih tahan panas, Area di bawah atap polycarbonate lebih dingin karena adanya ruang isolasi di atap kaca.

Leave a Comment